Ayo kita main bola basket!

Di suatu hari yang sangat cerah, ada seorang anak laki-laki bernama Ahmad. Ia berumur 9 tahun. Dari kecil, dia gemar sekali bermain bola basket,buktinya sekarang dia tinggi sekali. Saat itu, dia bertemu dengan teman-temannya yang sedang bermain bola basket, langsung saja Ahmad ikut bermain. Tapi, kurang satu orang lagi. Untung saja ada Ilham, sahabat sejatinya Ahmad. Ilham juga gemar bermain bola basket. Langsung Ahmad berlari dari lapangan menuju Ilham (mengajak Ilham bermain).
Tak terasa hari sudah sore,mereka pun pulang ke rumahnya masing-masing. Tetapi Ahmad belum pulang, sebelum pulang dia duduk di bangku kayu dekat lapangan,lalu Ilham menghampirinya.
“Ahmad, kenapa kamu belum pulang?”tanya Ilham sambil duduk disebelahnya.
“Aku…masih ingin bermain basket.”jawab Ahmad dengan sedih.
“Kalau begitu kita main basket saja!”ajak Ilham,
“Tapi,cuma berdua…”
“Ah…tidak apa-apa. Walaupun berdua tapi tetap rame kok.”
“Kalau begitu,ayo!”ajak Ahmad, dan dia kembali senang. Dan mereka berdua langsung bermain bola basket.


Saat sepulang sekolah….
“DUUG!!...DUUG!!...”Ahmad memainkan bola basket dengan semangat.
“Ahmad…!!!”Teriak Rino, teman sebangkunya Ahmad.
“Oh, hai Rino,ada apa?”Tanya Ahmad.
“Aku ikutan main bola basket dong!”seru Rino,
“Boleh saja. Kalau begitu ayo kita main.!”ajak Ahmad.



Karena hari ini hari libur, maka Ahmad,Ilham, Rino dan teman-temannya akan bermain bola basket di lapangan. Saat pembagian kelompok, ternyata Ahmad sekelompok dengan Rino dan Ilham. Lalu mereka bermain bola basket, dan ternyata kelompok Ahmad yang menang dengan skor 6-4. Ahmad, Ilham, Rino sangat senang. Tak terasa matahari sudah diatas kepala kita ( siang hari), mereka pun langsung pulang kerumah masing-masing.


Saat dirumah Ahmad, ternyata saudara-saudaranya datang ke rumahnya. Ahmad sangat senang, sayangnya dia tidak bisa bermain dulu dengan saudaranya. Karena dia merasa kelelahan, dan langsung saja dia masuk kekamarnya dan berbaring di kasurnya.

Saat sore hari Ahmad bangun dan dia mau bermain dengan saudara-saudaranya. Ahmad mengajak saudaranya bermain PS (Play Station). Tidak seperti biasanya, padahal Ahmad gemar sekali bermain bola basket.
“Ahmad…!!!”teriak ibu Ahmad,
“Iya, apa,bu?” Tanya Ahmad.
“Kamu belum makan siang,kan?”Tanya ibu.
“Belum,bu.”jawab Ahmad sambil memainkan gamenya.
“Ya sudah kalau begitu kamu makan dulu, biar Agung yang menggantikan kamu.”
“Iya,bu.”


Saat selesai hari libur, Ahmad tahu kalau hari ini ada pertandingan bola basket di sekolah. Dan Ahmad segera bersiap-siap pergi kesekolah. Saat disekolah,teman-teman Ahmad sudah bersiap-siap. Langsung saja mereka masuk kelapangan sekolah. Dan Ahmad sekelompok dengan Rino dan Ilham lagi. Dan mereka langsung mulai tanding bola basket. Selesai tanding basket kelompok Ahmad yang juara 1 mereka mencapai skor 12-6. Tetapi, yang menjadi juara di kelompok Ahmad adalah Ahmad. Karena Ahmad jago sekali bermain bola basket. Ahmad sangat senang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTS !!

Long time no post!