New Friend and New Best Friends

Alhamdulillah.. aku sekarang sudah kelas 5! Kataku dalam hati. Sekarang aku sudah kelas 5, dan aku ingin sekali sekelas lagi dengan Celin,dia kan sahabatku dari kelas 1. Aku di kelas 5-A. Saat kulihat daftar murid-murid di kelas 5-A, perempuannya ada Tasya,Lala,Tia,Lia,Thabita,Suki,dan tentunya aku. Tetapi ternyata,aku tidak melihat nama sahabatku,Celin. Berarti aku dan Celin tidak sekelas. Aku agak sedih,tetapi aku masih punya teman baik kok,yaitu Tasya. Tasya anaknya berani, pintar Matematika,pintar IPA. Tapi dia anaknya agak gak bisa diam.
KRIIIING..!!!KRIIINGG...!!! alarmku yang berbentuk hati berwarna merah muda itu berbunyi sangat kencang pukul 04.30 sangat kencang. Aku langsung mematikan alarmku dan langsung bangun dari tempat tidurku. Aku rapikan tempat tidurku. Lalu aku membuka pintu kamar tidurku ....
"Hii..hii..hiii.."Suara adikku,Nila dengan suara hantu.
"HUWAAAAAAAAAAAA!!!"Jeritku melihat rambut Nila yang panjang dikedepan mukanya.
"Hahahahha..!! kasihan deh..hahhaahaha!"
"Ihhh..!! gak lucu tau!"
Lalu aku langsung pergi ke kamar mandi untuk sikat gigi dan wudhu untuk sholat Shubuh. Saat membuka pintu kamar mandi.....
"Hii...hii...hiii.."
"HUWAAAAAAAAA!!!!"
Lagi lagi adikku mengagetkanku. Setelah sholat Shubuh, aku menonton televisi sebentar dan langsung ke kamar mandi lagi untuk mandi pagi(kan malu kalau gak mandi..hehe..)
Lalu,aku pergi ke meja makan untuk sarapan. Papa,mama,adik juga sudah siap untuk sarapan. Mau tahu apa menunya? ini menu kesukaan kami sekeluarga loh. Meskipun enggak mewah, ini tetap enak. Menunya yaitu roti selai dan teh manis. Biasa biasa saja tetapi enak. Yang penting halal,enak,bergizi,baik. Setelah selesai sarapan, aku dan adik berpamitan kepada ibu. Karena kami akan berangkat ke sekolah diantarkan papa.
Sesaat di sekolah........
Duuh udah pada baris niih ... kataku didalam hati sambil berlari-lari ke atas menuju kelasku. Saat didepan pintu, aku melihat ada tas Celin di dalam kelasku. Aku merasa aneh. Kok tas punya Celin ada di kelasku? Lalu aku langsung menyimpan tasku disebelah tas Celin dan tanpa berpikir panjang aku langsung turun ke bawah untuk baris. Selesai baris,aku mengajak Tasya dan Celin ke kelas. Aku bertanya ke Celin.
"Celin,kok tas kamu ada di kelas 5-A? kan kamu kelas 5-B."Tanyaku
"Aku dipindahkan oleh pak guru."Jawab Celin
"Loh? kok dipindahkan,sih?"Tanyaku balik
"Aku juga enggak ngerti."
"Tapi aku senang kamu bisa sekelas sama aku lagi. Kamu juga,kan,Cel?"
"Iya,aku juga senang bisa sekelas sama kamu lagi,Sha!"
Saat istirahat....
Aku,Celin,dan Tasya ke kantin. Ternyata ada anak baru di kelas kami. Namanya Rima. Tampak dari wajahnya sifatnya baik. Lalu,kami berkenalan dengan Rima. Ternyata benar, dia sungguh baik. Akhirnya aku punya teman baru lagi. Lama kelamaan, aku,Celin,Tasya,Rima menjadi sahabat yang baik. Cuma kami ber-empat. Setiap hari pasti ada canda tawa dengan mereka.
Saat hari Sabtu, Celin mengajak murid perempuan dikelas kami untuk kerja kelompok/belajar bersama-sama. Kami kerja kelompok di rumah Celin. Semua perempuan ikut kerja kelompok dirumah Celin. Kecuali Thabita dan Suki. Mereka tidak ikut karena rumah mereka jauh dengan rumah Celin. Saat aku datang ke rumah Celin,ternyata yang lain sudah menunggu.
"Hei,teman-teman! maaf ya lama menunggu!"Sapaku kepada teman teman yang sudah menunggu
"Iya,tidak apa apa kok!"Kata teman-teman serempak.
Lalu,Celin menyiapkan minuman dan makanan untuk kami semua. Semua berkata "Terimakasih" .
"Nah,sekarang kita mau ngerjain PR apa dulu,nih?"Tanyaku
"Kita kerjain PR PKN dulu aja."Jawab Lia.
"Ok deh."
Celin mengambil papan tulis kecil yang berada dikamarnya. Papan tulis ini kita gunakan untuk menulis jawaban-jawabannya. Yang menulis jawabannya yang memberi jawaban. Yang paling sering menulis dipapan tulis itu aku dan Lia. Padahal Lala punya jawaban tetapi Lala tidak mau menulis di papan tulis. Setelah mengerjakan PKN (tetapi baru setengah), kami mengerjakan IPS. Dan IPS juga belum selesai semuanya. Karena kami kecapekan,kami bermain dulu. Karena Lala pulang duluan, kami jadi ada 6 orang.
Saat sedang bermain, Celin mengajak kami untuk bermain di kamarnya. Kita bermain lompat lompatan. Kita berdua berdua. Lia pasangannya Tia, Tasya pasangannya Rima. Kalau aku?? sudah pasti sama Celin dong. Kita lompat di kasurnya Celin. Lompat lalu jatuh. Lalu,kita bikin yel-yel dulu sebelum bermain. Kalau aku dan Celin. Membuat yel-yel dari lagu "One and the Same" yang dinyanyikan oleh Demi Lovato dan Selena Gomez. Mereka itu sahabat selamanya juga. Lalu setelah bermain, kami menonton film cartoon horror yang berjudul "Caroline". Kalian pasti sudah pada tahu kan? itu loh, film kartun anak kecil perempuan yang dirumahnya itu ada sebuah pintu kecil,lalu dia masuk ke pintu itu dan ada mama papa palsunya. Dan orang orang disana,termasuk papa mama palsunya itu matanya terbuat dari kancing. Mau tahu lebih lanjut? tonton saja ya... hehe, lanjutin ya ceritanya.. kami menonton film itu hanya sampai setengah. Karena, listriknya mati. Ya sudah kita makan deh. Saat kami mau pulang, eh listriknya sudah menyala. Padahal mau pulang. Tetapi kita melanjutkan untuk pulang.
Oh iya aku lupa. Biasanya kalau kami (aku,Celin,Tasya dan Rima), kalau sedang istirahat disekolah kami jarang main keluar. Tetapi kita suka cerita-cerita tentang segala hal. Tapi kadang kalau cerita suka tiba tiba nyambung ke hal lain. Aneh ya.. tetapi itu justru membuat kami sangat riang. Kadang kita suka cerita tentang hal yang menyeramkan,senang,menyedihkan, sampai sampai kalau tentang sepak bola Indonesia lawan negara lain kita suka bercerita. Saat nanti sudah berpisah sama sahabat - sahabatku yang tercinta, terutama Celin, akan banyak kenangan atau memori - memori yang sangat indah. Celin,Tasya,Rima adalah sahabat sejati yang tak akan pernah kulupakan..
SELESAI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTS !!

Long time no post!